Senin, 29 Desember 2014

17 des 2014
Rabu, 17 des 2014.
Tulisan ini dibuat ketika sedang menunggunggu kedatangan kereta penataran tujuan sby-blitar. Tepat pukul 16.00 wib, seharusnya kereta sudah datang dan segera berangkat, tp lagi2..kereta mengalami keterlambatan, sampai jam berapa?tidak.pernah d tentukan dan dikabarkan oleh pemimpin perjalanan kereta. Seperti biasa, duduk diam, mengamati sekeliling. Sontak senyum sumringah tipis nan manis, tatkala melihat sesosok wanita paruh baya yang duduk d depanku lantas berdiri bersamaan dg wanita sebelahnya. Yaa...wanita ini sudah cukup tua, bisa dibilang lansia lah. Mungkin, seumuran mbah saya. Yg membuat saya tersenyum ialah tatkala ibu paruh baya tersebut menunjukkan arah ke ibu lansia dg gaya istimewa orang jawa (menunjuk pakai jempol, red). Dan menuntunnya mungkin karena kondisi skrng lagi hujan..sehingga lansia tersebut d pegang tangannya sambil d dekap, berharap tidak jatuh ketika berjalan.

Ya!pelajaran sore hari ini. Begitu jarangnya..aargghh mungkin sdh tidak jarang bahkan susah menemukan sesosok wanita yang bisa dibilang cukup muda tapi saangat mengormati orag tua. Ya...inilah model sesosok anak yg sangat dibutuhkan orangtua jaman sekarang.
Bagi kalian yg tinggal bersama orangtua, ujian kalian cuma 1 yakni sabar. Sabar dalam segala hal, karena orangtua itu jika sdh menua sifatnya kembali seperti kanak kanak. Jika dulu ketika masih kecil, wajar ketika kita masih bayi...maka sikapnya seperti layaknya bayi. Namun kali ini berbeda, raga dewasa tapi sifat bayi/kanak kanak. Tapi sekali lagi...merekalah surga kalian...mmm bisa jadi surga bisa jadi neraka siih..tergantung mana yang akan anda pilih.

-end-

Umie

Tidak ada komentar :